Daftar binatang buas di irian jaya

Kumpulan hewan yang mengerikan, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana habitatnya mereka diklasifikasi menjadi beberapa yakni :


1. Jenis satwa yang hidup di daratan. Jenis Hewan darat adalah Hewan yang berada di darat. Ada banyak jenis satwa yang hidupnya di darat. Mereka fauna yang habitatnya secara berkelompok. Jenis binatang itu diantaranya Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, dan lain sebagainya.



2. Jenis Hewan yang tinggalnya di perairan. Hewan darat adalah Hewan yang lebih banyak berada di darat. Begitu banyak satwa yang dunianya di darat. Mereka binatang yang habitatnya di air. Jenis hewan itu yaitu belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, dan sebagainya.



3. Jenis Hewan yang berkumpul di rimba. Jenis Fauna berada di hutan adalah satwa yang lebih banyak berada di hutan belantara. Ada banyak jenis satwa yang tinggalnya di dalam hutan. Mereka binatang yang hidup di hutan. Jenis binatang itu ialah monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Hewan yang berkumpul di dalam hutan lebih banyak jenis satwa yang buas. 



4. Fauna yang habitatnya


berada di dalam tanah. Binatang hidup di berada di dalam tanah adalah binatang yang tinggalnya di di tanah. Banyak sekali jenis satwa yang hidupnya di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang hidup di ada di dalam tanah tersebut yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Fauna yang berkumpul di atas daratan serta punya insang. Satwa jenis ini hidupnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) contohnya jenis hewan bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis fauna oleh jenis makanannya. kelasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis binatang pemakan selain daging. Contoh jenis hewan herbivora diantaranya sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah jenis fauna pemakan daging. Contoh jenis satwa karnivora yakni harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yakni jenis hewan hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh jenis hewan Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis jenis satwa yang dibagi kelas oleh penutup tubuhnya terdiri dari 3 kategori adalah :


a. Jenis fauna mempunyai sisik. Contoh jenis binatang yang penutup tubuhnya terdapat sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis hewan berbulu. Contoh fauna yang tubuhnya banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis binatang berambut. Contoh Contoh jenis hewan yang tubuhnya tertutup oleh rambut diantaranya ialah anjing, monyet, beruang, singa, kucing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis binatang berdasarkan cara bergeraknya. Jenis hewan yang digolongkan cara caranya berjalan ada 4 klasifikasi, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan sahabat manusia, dengan penggolongan binatang dari tempat hidup pada umumnya.


Postingan Populer