Baca dulu yang ini 2 hewan yang mengalami metamorfosis sempurna

Inilah kumpulan binatang yang lembut, dengan penggolongan hewan dari tempat habitatnya dibagi kelas menjadi beberapa yaitu :


1. Jenis Hewan yang lebih banyak berada di darat. Jenis binatang darat adalah Binatang yang dunianya di darat. Ada banyak jenis fauna yang berkumpul di darat. Mereka binatang yang tinggalnya membangun berkelompok. Jenis binatang tersebut ialah Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, dan lain sebagainya.



2. Satwa yang berada di perairan. Jenis Fauna darat adalah Hewan yang lebih banyak berada di darat. Cukup banyak hewan yang hidup di darat. Mereka hewan yang berkumpul di air. Jenis satwa tersebut diantaranya buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, dan sebagainya.



3. Jenis Hewan yang hidup di dalam hutan. Binatang hidupnya di di dalam hutan adalah jenis binatang yang habitatnya di dalam hutan. Banyak sekali jenis binatang yang hidup di hutan belantara. Mereka hewan yang berada di di dalam hutan. Jenis fauna tersebut diantaranya harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, dan sebagainya. Satwa yang dunianya di di dalam hutan lebih banyak satwa yang buas. 



4. Fauna yang lebih banyak berada ada di dalam tanah. Binatang tinggalnya di berada di dalam tanah adalah jenis satwa yang lebih banyak berada di berada di dalam tanah. Banyak sekali jenis satwa yang berkumpul di berada di dalam tanah. Mereka hewan yang berada di ada di dalam tanah itu contohnya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Hewan yang habitatnya di daratan dan bisa hidup di dalam air. Jenis satwa jenis ini hidupnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yaitu jenis satwa bertulang belakang yang berkumpul di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis binatang berdasarkan jenis makanannya. Kriteria dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah hewan pemakan daun daunan. Contoh jenis satwa herbivora yaitu kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis binatang pemakan daging. Contoh satwa karnivora yaitu anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu binatang hewan pemakan daging dan selain daging. Contoh jenis hewan Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis jenis hewan yang digolongkan oleh penutup tubuhnya terdiri dari 3 klasifikasi ialah :


a. Jenis jenis hewan ada sisik. Contoh jenis hewan yang penutup tubuhnya mempunyai sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis hewan berbulu. Contoh jenis binatang yang tubuhnya tertutup oleh bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis hewan berambut. Contoh Contoh jenis satwa yang tubuhnya tertutup oleh rambut diantaranya adalah anjing, monyet, beruang, singa, kucing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan binatang oleh cara gerakan. Jenis jenis satwa yang digolongkan cara caranya berjalan ada 4 kategori, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang sahabat manusia, dengan penggolongan hewan dari tempat mereka tinggal.


Postingan Populer