Daftar hewan udara

Inilah kumpulan binatang yang jinak, dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana habitatnya mereka diklasifikasi menjadi beberapa ialah :


1. Jenis binatang yang hidupnya di daratan. Hewan darat adalah Jenis Hewan yang tinggalnya di darat. Ada banyak fauna yang habitatnya di darat. Mereka satwa yang habitatnya membentuk kelompok. Jenis fauna tersebut contohnya Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, dan lain sebagainya.



2. Jenis binatang yang habitatnya di air. Binatang darat adalah Jenis Hewan yang hidupnya di darat. Ada banyak fauna yang habitatnya di darat. Mereka binatang yang tinggal di air. Jenis fauna tersebut yaitu udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, dan sebagainya.



3. Binatang yang tinggalnya di hutan belantara. Jenis satwa lebih banyak berada di rimba adalah jenis satwa yang tinggal di rimba. Begitu banyak fauna yang hidupnya di hutan belantara. Mereka hewan yang tinggalnya di hutan. Jenis hewan tersebut diantaranya monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Hewan yang hidup di hutan belantara sebagian besar jenis binatang yang buas. 



4. Hewan yang hidupnya


berada di dalam tanah. Jenis Fauna berada di di tanah adalah jenis hewan yang hidupnya di ada di dalam tanah. Cukup banyak hewan yang hidup di berada di dalam tanah. Mereka hewan yang tinggalnya di di tanah tersebut contohnya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis binatang yang hidupnya di atas daratan dan di air. Jenis satwa jenis ini hidup di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) contohnya satwa bertulang belakang yang tinggal di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan binatang menurut jenis makanannya. klasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis fauna pemakan daun daunan. Contoh hewan herbivora yakni kelinci, sapi, kambing, kuda, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis fauna pemakan daging. Contoh binatang karnivora ialah kucing, singa, harimau, anjing, serigala, dan masih banyak lagi


c. Omnivora diantaranya jenis hewan hewan pemakan daging dan tumbuhan. Contoh satwa Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis binatang yang dikategorikan berdasarkan penutup badannya terdiri dari 3 spesifikasi ialah :


a. Jenis satwa bersisik. Contoh fauna yang penutup tubuhnya memiliki sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis hewan berbulu. Contoh jenis hewan yang tubuhnya ditutup oleh bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis satwa berambut. Contoh Contoh jenis hewan yang tubuhnya ditumbuhi rambut diantaranya yakni kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis binatang oleh cara gerakan. Jenis jenis hewan yang diklasifikasi cara cara berjalan ada 4 kelas, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang melindungi manusia, dengan penggolongan binatang berdasarkan tempat mereka tinggal.


Postingan Populer