Simak di sini binatang yang memakan semut

Inilah daftar hewan yang lembut, dengan penggolongan binatang dari dimana hidup mereka pada umumnya dibagi kelas menjadi beberapa yaitu :


1. Jenis binatang yang hidupnya di daratan. Fauna darat adalah Jenis Fauna yang hidupnya di darat. Cukup banyak jenis binatang yang tinggal di darat. Mereka hewan yang berada dalam kelompok. Jenis fauna itu yaitu Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, dan lain sebagainya.



2. Jenis Hewan yang hidup di perairan. Jenis Fauna darat adalah Binatang yang hidupnya di darat. Lumayan banyak hewan yang tinggal di darat. Mereka satwa yang berkumpul di air. Jenis binatang tersebut contohnya anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, dan sebagainya.



3. Fauna yang lebih banyak berada di hutan. Jenis binatang lebih banyak berada di dalam hutan adalah satwa yang berada di hutan. Begitu banyak binatang yang tinggal di hutan belantara. Mereka hewan yang dunianya di di dalam hutan. Jenis binatang tersebut contohnya beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, dan sebagainya. Jenis binatang yang hidup di hutan belantara banyak jenis fauna yang buas. 



4. Hewan yang dunianya di tanah. Jenis Hewan tinggal di ada di dalam tanah adalah hewan yang hidup di di tanah. Cukup banyak binatang yang dunianya di berada di dalam tanah. Mereka hewan yang hidup di ada di dalam tanah itu contohnya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Satwa yang hidup di daratan serta bisa hidup di dalam air. Jenis binatang jenis ini tinggalnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) contohnya hewan bertulang belakang yang hidupnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis hewan menurut jenis makanannya. kelasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah satwa pemakan sayuran. Contoh hewan herbivora yaitu kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora ialah jenis satwa pemakan daging. Contoh jenis binatang karnivora adalah singa, harimau, anjing, serigala, kucing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yakni fauna hewan pemakan daging dan daun daunan. Contoh jenis binatang Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis hewan yang diklasifikasi oleh penutup badannya terdiri dari 3 klasifikasi ialah :


a. Jenis fauna bersisik. Contoh jenis fauna yang penutup tubuhnya bersisik diantaranya adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis satwa berbulu. Contoh hewan yang tubuhnya ditumbuhi bulu diantaranya ialah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis fauna berambut. Contoh Contoh hewan yang tubuhnya banyak rambut diantaranya adalah monyet, beruang, singa, kucing, anjing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis hewan menurut cara cara berjalannya. Jenis satwa yang digolongkan cara caranya berjalan ada 4 kelas, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang melindungi manusia, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat habitatnya.


Postingan Populer