Sejarah 4 binatang yang haram dibunuh

Inilah kumpulan binatang sahabat manusia, dengan penggolongan hewan dari dimana berkumpulnya mereka digolongkan menjadi beberapa ialah :


1. Hewan yang habitatnya di daratan. Binatang darat adalah Hewan yang berkumpul di darat. Begitu banyak jenis binatang yang habitatnya di darat. Mereka fauna yang hidupnya dengan berkelompok. Jenis hewan tersebut yakni Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, dan lain sebagainya.



2. Hewan yang berkumpul di air. Fauna darat adalah Satwa yang lebih banyak berada di darat. Banyak sekali jenis satwa yang berada di darat. Mereka binatang yang tinggal di air. Jenis hewan tersebut yaitu udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, dan sebagainya.



3. Binatang yang tinggalnya di rimba. Jenis Fauna berada di hutan adalah binatang yang lebih banyak berada di rimba. Ada banyak jenis satwa yang berkumpul di di dalam hutan. Mereka hewan yang lebih banyak berada di hutan belantara. Jenis binatang tersebut yakni monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Satwa yang berkumpul di hutan belantara sebagian besar fauna yang buas. 



4. Jenis binatang yang berada


berada di dalam tanah. Jenis Hewan habitatnya di di tanah adalah fauna yang dunianya di di tanah. Cukup banyak jenis binatang yang tinggal di berada di dalam tanah. Mereka satwa yang hidup di ada di dalam tanah tersebut diantaranya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis binatang yang tinggalnya di atas daratan serta bisa berenang di air. Jenis binatang jenis ini tinggalnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah hewan bertulang belakang yang lebih banyak berada di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis satwa menurut jenis makanannya. klasifikasi menurut jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah fauna pemakan selain daging. Contoh jenis hewan herbivora diantaranya sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu satwa pemakan daging. Contoh jenis satwa karnivora yakni harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu fauna hewan pemakan daging dan daun daunan. Contoh binatang Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis fauna yang digolongkan dari penutup badannya terdiri dari 3 spesifikasi yakni :


a. Jenis jenis satwa mempunyai sisik. Contoh jenis satwa yang penutup tubuhnya memiliki sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis fauna berbulu. Contoh satwa yang tubuhnya ditutup oleh bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis binatang berambut. Contoh Contoh satwa yang tubuhnya mempunyai banyak rambut diantaranya ialah monyet, beruang, singa, kucing, anjing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis binatang oleh cara bergeraknya. Jenis jenis fauna yang diklasifikasi cara bergeraknya ada 4 klasifikasi, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang disukai banyak orang, dengan penggolongan binatang dari tempat mereka berada.


Postingan Populer