Lihat di sini 7 hewan misterius

Inilah daftar binatang yang lucu, dengan penggolongan binatang dari dimana hidupnya mereka diklasifikasi menjadi beberapa diantaranya :


1. Jenis binatang yang tinggalnya di darat. Jenis Fauna darat adalah Jenis Hewan yang habitatnya di darat. Begitu banyak satwa yang hidupnya di darat. Mereka hewan yang tinggal membangun kelompok. Jenis hewan itu yaitu Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, dan lain sebagainya.



2. Jenis binatang yang dunianya di air. Fauna darat adalah Binatang yang tinggal di darat. Ada banyak satwa yang tinggal di darat. Mereka fauna yang dunianya di air. Jenis hewan itu contohnya anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, dan sebagainya.



3. Fauna yang berkumpul di hutan. Jenis Hewan hidupnya di di dalam hutan adalah jenis satwa yang habitatnya di rimba. Ada banyak jenis satwa yang berkumpul di dalam hutan. Mereka hewan yang hidup di di dalam hutan. Jenis hewan itu diantaranya harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, dan sebagainya. Jenis fauna yang berkumpul di hutan banyak satwa yang buas. 



4. Hewan yang dunianya ada di dalam tanah. Jenis binatang tinggal di ada di dalam tanah adalah jenis hewan yang berada di berada di dalam tanah. Ada banyak binatang yang dunianya di berada di dalam tanah. Mereka hewan yang berkumpul di di tanah tersebut yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Fauna yang berada di darat serta bernafas dalam air. Jenis satwa jenis ini hidup di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yaitu jenis fauna bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan binatang oleh jenis makanannya. Penggolongan oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis hewan pemakan daun daunan. Contoh hewan herbivora ialah sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu hewan pemakan daging. Contoh jenis hewan karnivora diantaranya harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu fauna hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh hewan Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis binatang yang digolongkan dari penutup tubuhnya terdiri dari 3 spesifikasi yakni :


a. Jenis hewan bersisik. Contoh satwa yang penutup tubuhnya terdapat sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis fauna berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya tertutup oleh bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis binatang berambut. Contoh Contoh jenis hewan yang tubuhnya ada banyak rambut diantaranya yakni kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis fauna dari cara gerakannya. Jenis jenis satwa yang dikategorikan cara gerakan ada 4 golongan, diantaranya yaitu :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang yang disayang manusia, dengan penggolongan hewan dari dimana hidup mereka pada umumnya.


Postingan Populer