Lebih lengkap 5 hewan mamalia

Kumpulan hewan yang digemari banyak orang, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat habitatnya dibagi kelas menjadi beberapa yaitu :


1. Binatang yang tinggalnya di darat. Binatang darat adalah Binatang yang tinggalnya di darat. Begitu banyak jenis binatang yang hidup di darat. Mereka hewan yang lebih banyak berada secara berkelompok. Jenis fauna itu diantaranya Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, dan lain sebagainya.



2. Fauna yang berkumpul di air. Binatang darat adalah Satwa yang lebih banyak berada di darat. Ada banyak jenis hewan yang hidup di darat. Mereka binatang yang hidup di air. Jenis satwa tersebut yakni kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, dan sebagainya.



3. Jenis satwa yang hidup di hutan. Jenis binatang hidup di hutan belantara adalah jenis binatang yang tinggalnya di dalam hutan. Cukup banyak binatang yang hidupnya di di dalam hutan. Mereka hewan yang berkumpul di rimba. Jenis fauna itu yakni kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, beruang, dan sebagainya. Fauna yang tinggalnya di di dalam hutan dominan jenis fauna yang buas. 



4. Jenis Hewan yang tinggal


berada di dalam tanah. Fauna habitatnya di berada di dalam tanah adalah jenis satwa yang berada di berada di dalam tanah. Cukup banyak binatang yang dunianya di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang hidupnya di berada di dalam tanah tersebut diantaranya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Hewan yang berkumpul di daratan dan di air. Hewan jenis ini hidupnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah fauna bertulang belakang yang habitatnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis satwa oleh jenis makanannya. klasifikasi menurut jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis satwa pemakan daun daunan. Contoh jenis fauna herbivora yaitu sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis hewan pemakan daging. Contoh jenis hewan karnivora adalah harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu jenis binatang hewan pemakan daging dan selain daging. Contoh hewan Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis jenis binatang yang dibagi kelas berdasarkan penutup badannya terdiri dari 3 kategori adalah :


a. Jenis jenis satwa bersisik. Contoh jenis hewan yang penutup tubuhnya memiliki sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis satwa berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya tertutup oleh bulu diantaranya ialah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis binatang berambut. Contoh Contoh jenis hewan yang tubuhnya ditutup oleh rambut diantaranya adalah kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis binatang berdasarkan cara gerakan. Jenis hewan yang diklasifikasi cara cara berjalan ada 4 kelas, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan hewan dari tempat habitatnya.


Postingan Populer