Inilah hewan rase

Inilah kumpulan binatang yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat mereka berada digolongkan menjadi beberapa ialah :


1. Jenis satwa yang tinggalnya di darat. Jenis Hewan darat adalah Binatang yang hidupnya di darat. Cukup banyak fauna yang habitatnya di darat. Mereka satwa yang dunianya secara kelompok. Jenis hewan itu contohnya Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, dan lain sebagainya.



2. Jenis Hewan yang dunianya di perairan. Jenis Hewan darat adalah Binatang yang tinggalnya di darat. Ada banyak satwa yang tinggal di darat. Mereka hewan yang tinggalnya di air. Jenis hewan tersebut contohnya belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, dan sebagainya.



3. Satwa yang hidup di rimba. Jenis satwa berkumpul di di dalam hutan adalah satwa yang tinggalnya di rimba. Lumayan banyak satwa yang dunianya di dalam hutan. Mereka satwa yang hidup di di dalam hutan. Jenis hewan itu contohnya harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, dan sebagainya. Jenis hewan yang berkumpul di rimba lebih banyak hewan yang buas. 



4. Jenis satwa yang berkumpul


berada di dalam tanah. Jenis satwa lebih banyak berada di ada di dalam tanah adalah fauna yang tinggal di berada di dalam tanah. Ada banyak jenis satwa yang berada di berada di dalam tanah. Mereka binatang yang lebih banyak berada di di tanah tersebut ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Satwa yang dunianya di daratan juga punya insang. Hewan jenis ini hidup di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya satwa bertulang belakang yang habitatnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan binatang berdasarkan jenis makanannya. Kriteria oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis binatang pemakan sayuran. Contoh jenis satwa herbivora yaitu sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis hewan pemakan daging. Contoh jenis satwa karnivora diantaranya kucing, singa, harimau, anjing, serigala, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu jenis binatang hewan pemakan daging dan dedaunan. Contoh binatang Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis jenis hewan yang digolongkan menurut penutup badannya terdiri dari 3 kategori adalah :


a. Jenis hewan memiliki sisik. Contoh jenis binatang yang penutup tubuhnya terdapat sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis hewan berbulu. Contoh jenis hewan yang tubuhnya banyak bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis hewan berambut. Contoh Contoh fauna yang tubuhnya memiliki banyak rambut diantaranya adalah beruang, singa, kucing, anjing, monyet, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan binatang dari cara cara berjalan. Jenis jenis satwa yang diklasifikasi cara cara berjalan ada 4 kategori, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang lembut, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana hidupnya mereka.


Postingan Populer